Artikel Mahasiswa

MAHASISWA PROGRESIF

Mewujudkan impian para mahasiswa yang serba bisa dalam segala bidang, untuk melakukan hal itu bukanlah hal yang mudah dan instan tetapi akan memerlukan usaha serta kerja keras agar menjadi mahasiswa yang sukses dan menjadi lulusan terbaik yang pastinya akan membuat bangga sanak family.

Tips berikut bisa kita terapkan:

Konsistensi Mengapai Tujuan

Yang pertama yang harus kita lakukan yaitu menentukan arah tujuan kita, memantapkan tujuan kemudian menekuninya adalah  hal yang harus kita fikirkan dan kita laksanakan agar kita bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Selain itu juga kita juga harus memperbanyak pengalaman dalam bidang yang akan kita tekuni baik itu bidang akademis maupun non akademis dan ikutlah event di sekitar kampus dan luar kampus baik tingkat daerah, nasional  maupun internasional.

Belajar Serius Baik Ketika di Kelas Maupun Secara Autodidak

Setelah tujuan yaitu keseriusan anda ketika belajar, mengapa? Karena pembelajaran di kelas merupakan tujuan utama kita untuk belajar, jangan sampai ada hal yang lain yang menghalangi anda ketika didalam kelas. Di kelas mungkin tidak bisa menyediakan semua materi yang diinginkan oleh mahasiswa, maka dari itu sebagai mahasiswa sudah sepatutnya aktif untuk mencari tahu apa yang kurang dan perlu dipelajari lagi. Belajar otodidak tidak melulu hanya berkutat tentang pelajaran di kampus, tetapi juga keterampilan lain di luar itu.

Dan perlu difahami Anda juga harus aktif ketika saat di kelas bila kurang faham tanyakan atau anda ingin berdiskusi dengan dosen, seraplah ilmu yang sebanyak banyaknya ketika anda masih duduk di bangku perkualian anda.

Lakukanlah Hal Inovatif dan Positif

Selain belajar di kelas maupun otodidak tentunya kita juga harus dan wajib untuk mencoba sesuatu hal yang inovatif dan positf yang belum  pernah kita lakukan, tentunya kegiatan ini sangat berguna untuk mengasah skill kita yang sudah di pelajari di dalam bangku perkuliahan, dan kegiatan ini akan bisa mengembangkan daya kreativitas kita, sehingga kita bisa belajar dari permasalahan yang sudah ada dan mencoba untuk mengatasi masalah tersebut.

Mudah Bergaul

Rekan kita bisa jadi menjadi kekuatan di masa depan kita nanti, karena ketika memiliki banyak teman kita juga mempunyai banyak informasi, dan orang yang memiliki banyak informasi dan pengetahuan merupakan orang yang sulit dikalahkan.

Cari Pembimbing yang Bisa Anda Andalkan

Selain itu kita juga disuruh  mencari pembimbing yang hebat, karena ketika kita punya pembimbing yang hebat maka dia akan bisa menuntun kita untuk menjadikan kita menjadi orang orang yang hebat dan juga bisa menjadi memotivasi kita.

Bila kita merasa gagal dalam belajar dan mempraktekkannya dia akan selalu memotivasi kita dan akan selalu memberi semangat dan masukan serta akan menjadi jalan petunjuk kesuksesan kita. Serta carilah ilmu sebanyak banyaknya dari kampus dan organisasi, karena semua yang kamu lakukan sekarang tidak akan sia sia di masa depan nanti.

Doa dan Ikhtiar

Pekerjaan merupakan salah satu jalan seseorang untuk meraih rezeki. Seseorang tentu akan menjalani profesinya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Mereka bahkan bisa begitu mencintai pekerjaannya. Ini karena dia merasa mampu berkarya dengan pekerjaan itu.

Hal itu pula yang mengantarkan seseorang meraih kesuksesan. Tidak sedikit orang sukses dalam bidang tertentu dimulai dari mencintai pekerjaannya.

Meski begitu, kesuksesan tidak bisa datang sendiri. Selain usaha, seorang muslim dianjurkan untuk melantunkan doa agar Allah SWT memberikan kesuksesan.

Cukup sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat . .    Salam mahasiswa !!!!

 

*Auditor: Luqman L (Mahasiswa)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close