Artikel Mahasiswa

KARAKTER GENERASI PENERUS

SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH (STIT) MUMTAZ adalah salah satu perguruan tinggi yang berlokasi di karimun. Kampus tersebut didirikan oleh Yayasan Fikrun Nisa’ dibawah naungan pesantren Hidayatullah Batam dalam rangka mencetak kader dan juga masyarakat umum yang bertauhid. STIT MUMTAS adalah sebuah Lembaga perguruan tinggi agama islam dimana didalamnya berkumpul para intelektual, civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa.

Mahasiwa adalah orang-orang yang dididik untuk menjadi para intelektual dan meneruskan estafet perjuangan dan meregenerasikan kerakter generasi penerus. Di tangan merekalah arah perjuangan dan perubahan dilakukan. Merekalah yang diharapkan mampu memimpin  ke arah yang lebih baik.

Jika kita melihat kondisi sistem pendidikan pada jaman sekarang ini pendidikan sudah berada dijalur internasional. Sehingga, mahasiswa harus bisa melakukan aktivitas yang lebih penting sebagai seorang muslim yaitu dakwah dan mengkaji islam lebih dalam lagi. Di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) MUMTAS mereka tidak hanya dibekali dengan ilmu dunia (sunnah) saja tapi juga ilmu akhirat (wajid). Sehingga pada satu kesempatan salah satu dosen yang mengampu mata kuliah menajemen mengatakan kita disini tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan  saja tapi juga karakter yang ber tauhid.

*Author: Najwa Amira

Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close