GELAR WISUDA STIT MUMTAZ KARIMUN LEPAS 110 WISUDAWAN

stitmumtaz-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun menggelar Senat Terbuka Wisuda Sarjana yang digelar di Hallroom Pusat Informasi Haji (PIH) , Batam Center, Kota Batam Kepulauan Riau, pada hari Sabtu 18 Desember 2021 yang diikuti sebanyak 110 wisudawan dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam.

Gelar wisuda ini merupakan penantian panjang dikarenakan wisuda perdana ditambah dengan adanya pandemi covid-19 sehingga tertunda sampai 2 tahun lamanya. Dan Alhamdulillah hari yang ditunggu-tunggu datang juga semua berkat kesabaran dari pengelola dan wisudawan dalam menunggu hari yang sudah ditentukan dan acara tersebut berjalan dengan lancer dan sukses.

Hadir pada acara tersebut secara langsung Rektor dan Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau-Kepulauan Riau, Prof Dr. Hairunas Rajab yang memberikan orasi Ilmiah. “ Lulusan sarjana harus siap bersaing dalam berbagai sektor dan memenuhi bermanfaat di masyarakat. Harus multi talenta agar mendapat tempat di dunia global dan menatap masa depan yang lebih baik seperti nama Mumtaz yang gemilang dan terbilang”.

Beliau juga mengatakan bahwa tingkat pendidikan tinggi harus mempunyai target tinggi salah satunya menghadirkan lulusan-lulusan yang kompetitip ditingkat nasional maupun internasional. Sehingga STIT Mumtaz ini bisa mendunia dan mewarnai khususnya di dunia pendidikan.

“Lulusan STIT Mumtaz harus berani bersaing dalam karakter, pekerja keras, jujur, mandiri dan preneurship juga berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehingga ilmu selama 4 tahun yang sudah dijalani  serta bimbingan dari pengasuh maupun dosen bisa teraplikasikan sesuai kebutuhan dimasyarakat,“ujarnya.

Alumni lulusan Pendidikan Tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Hidayatullah harus Sami’na wa Atho’na kami mendengar dan kami taat. Yang artinya setiap kader lulusan harus siap ditugaskan ke berbagai pelosok negeri guna membangun dan memahamkan pengajaran tentang Islam kepada masyarakat di pelosok negeri. Oleh karena itu lulusan yang dikirim dari  Merauke sampai Maroko siap membangun peradaban Islam melalui Dakwah dan Pendidikan.

Hadir pada kesempatan yang sama memberikan sambutan dihadapan wisudawan Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatullah Batam sekaligus menjadi Ketua Sidang Senat Terbuka STIT Mumtaz Karimun Ust H. Jamaluddin Nur, MM, MPd

Lebih lanjut beliau berharap, agar ratusan mahasiswa yang diwisuda ini menjadi agen perubahan menerapkan ilmu yang didapat selama menempuh dibangku kuliah yang bisa bermanfaat bagi keluarga, Agama, dan bangsa,” imbuhnya.

“Pesan yang khusus ditujukan juga kepada para wisudawan jangan sampai lupa ketika sudah wisuda dan keluar dari gedung ini maka yang pertama kali yang harus dicium, dihubungi adalah orang tua biologis kalian karena jasa yang sangat besar karena telah melahirkan dan membesarkan kita dengan keringat dan tetesan darah. Dan yang kedua, adalah orang tua ideologis yang mana lembaga Hidayatullah inilah yang menjadi orang tua ideologis sehingga seorang kader yang selesai lulus dari Perguruan Tinggi dapat mengemban amanah yang diberikan untuk terjun dimasyarakat denga tujuan bisa mencerdaskan anak bangsa dan tujuan yang lebih besar yaitu membangun peradaban Islam,”katanya.

 

Penulis

Muhamad Vriyatna

Tinggalkan komentar

× Butuh Bantuan ?